Rahasia Meningkatkan Penjualan Online

Mau omset penjualan online dan offline meningkat, mengapa tidak mencoba jasa promosi pin bb? Dengan jasa ini kami akan membantu anda memiliki kontak bbm dalam jumlah banyak untuk meningkatkan penjualan online dan offline yang sedang anda kelola saat ini. Hubungi kami sekarang juga..!
Dikirim oleh : Arie, Hp: 087790338653 | Kunjungi Website

Cara Melatih Fokus saat Menulis Dijamin Mudah

Senin, 16 November 2020
-- --

Setiap penulis, baik itu pemula ataupun senior pasti pernah kehilangan fokus saat menulis. Seketika ide yang pada awalnya sudah terkumpul, tiba-tiba hilang dan hanya menyisakan pikiran yang kosong. Kehilangan fokus merupakan hal yang lumrah terjadi pada setiap orang.

Entah itu karena lelah, penat, jenuh, dan lainnya.

Kehilangan fokus saat menulis sangat mengganggu jika Anda sedang dikejar deadline, namun Anda tidak tahu lagi apa yang harus Anda tulis. Oleh sebab itu Anda memerlukan solusi cepat untuk mengembalikan fokus agar dapat segera menyelesaikan tugas Anda.

Cara Melatih Fokus saat Menulis Dijamin Mudah

Fokus sangat berat dilakukak jika Anda tidak terbiasa. Banyak yang sudah terbiasa menulis pun tidak fokus dan itu dapat dilihat dalam tulisannya yang terlalu kesana-kemari. Namun demikian fokus bukan berarti hal yang melelahkan, namun fokus seharusnya dilakukan dengan tenang dan senang.

Teknik mengembalikan fokus saat menulis yang akan dijelaskan adalah teknik fokus pada satu imajinasi yang dapat menyebabkan pingsan otak. Pingsan otak bertujuan agar otak Anda bekerja sesuai kemauan Anda, tidak kemana-mana dan tidak membuat lelah.

Berikut ini merupakan langkah-langkah mudah dan cepat yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan fokus saat menulis :

1. Duduk dengan posisi tegak lurus. Anda dapat melakukan ini ditempat Anda duduk saat itu juga jika itu membuat Anda nyaman karena kunci dari posisi ini adalah nyaman.

2. Tarik napas panjang dalam-dalam, kemudian hembuskan secara perlahan. Lakukan itu berulang kali hingga Anda merasa tenang dan santai.

3. Berdoa dengan sungguh-sungguh kepada Tuhan.

4. Pandangan lurus ke depan, naikkan bola mata Anda saja setinggi dua meter dari pandangan lurus. Tahan bola mata pada posisi itu, kemudian pejamkan mata. Pertahankan posisi tersebut.

5. Tarik nafas secara teratur hingga beberapa saat, kemudian bukalah mata perhalan saat sudah merasa cukup.

Bagi yang baru pertama kali mencoba akan terasa sulit. seringkali dapat menyebabkan mual dan perasaan tidak enak, namun hal tersebut tidak apa-apa karena latihan ini pula dapat membantu menyeimbangkan otak kiri dan otak kanan serta fokus menggunakan otak tengah agar terjadi keseimbangan. Rasa mual dan tidak enak disebkan karena adanya pergeseran otak yang terlalu kiri ataupun terlalu kanan, sehingga tercapai keseimbangan. 

Saat Anda sudah merasa nyaman dengan latihan di atas, maka Anda dapat menambahkan imajinasi saat menutup mata. Anda dapat membayangkan satu hal atau satu kegiatan sehari-hari dengan detail. Semakin detail imajinasi Anda, maka itu akan semakin bagus.

Walaupun terkesan sulit, namun cara ini sangat efektif untuk mengembalikan fokus saat menulis. Latihan fokus sangat membantu membuat alur tulisan sehingga ide akan lebih mengalir.

Selain untuk orang dewasa latihan ini dapat diberikan untuk anak kecil. Ajaklah mereka berlatih setiap malam dan Anda akan memberikan arahan imajinasi. Dengan demikian mereka akan terbiasa untuk fokus dan biarkan mereka menikmati perasaan tenang, bahagia, dan senang saat melakukannya.

Hal ini akan membantu mereka terus mengembangkan imajinasi dan tetap fokus dalam mengerjakan sesuatu. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot menyeruh mereka untuk belajar dan mengerjakan tugas rumah. Mereka pun akan membentuk pikirannya sendiri untuk dapat melakukan dan menikmati semua proses yang ada, tidah hanya mengejar hasil.

-- --

0 komentar:

Posting Komentar


×