Rahasia Meningkatkan Penjualan Online

Mau omset penjualan online dan offline meningkat, mengapa tidak mencoba jasa promosi pin bb? Dengan jasa ini kami akan membantu anda memiliki kontak bbm dalam jumlah banyak untuk meningkatkan penjualan online dan offline yang sedang anda kelola saat ini. Hubungi kami sekarang juga..!
Dikirim oleh : Arie, Hp: 087790338653 | Kunjungi Website

Langkah Awal Belajar SEO untuk Pemula Dijamin Mudah

Rabu, 18 November 2020
-- --

 Saat ini semakin banyak kalangan yang belajar SEO sebagai bekal untuk menulis di blog ataupun website-website besar agar mendapatkan peringat tinggi di pencarian Google. SEO atau search engine optimization merupakan langkah optimasi suatu website atau artikel agar menjadi peringkat teratas pada halaman pencarian Google. 

Langkah Awal Belajar SEO untuk Pemula Dijamin Mudah

Tentu saja website atau artikel yang berada pada peringkat atas akan lebih banyak dikunjungi. Namun, google sendiri merahasiakan sistem dan indikator apa saja yang digunakan untuk perangkingan.

Google memiliki algoritma yang selalu berubah, sehingga strategi SEO pun harus selalu diperbaharui agar kita dapat bersaing dengan penulis lainnya. Sebagai pemula yang baru belajar SEO, maka berikut ini adalah pengenalan mengenail beberapa indikatoR utama dari SEO.

Tingkatkan Kecepatan Website

Jika Anda sudah memiliki website sendiri dan ingin belajar SEO, maka kecepatan website merupakan salah satu indikator penting yang digunakan dalam perangkingan Google terhadap peringkat website yang Anda miliki.

Maksudnya adalah saat website tempat Anda menulis artikel memiliki kecepatan yang baik, maka pembaca akan senang dan besar kemungkinan akan membaca seluruh isi artikel Anda. Namun jika website Anda memiliki kecepatan yang rendah, para pembaca akan segera keluar dari website Anda sebelum membaca artikelnya karena kesal menunggu.

Kepuasan pembaca yang ditandai dengan lamanya waktu yang mereka habiskan untuk mengunjungi website Anda sangat lah berpengaruh terhadap peringkat website Anda. Sehingga, peningkatan kecepatan sangatlah penting untuk mendapat peringkat yang tinggi di halam pencarian Google.

Tingkatkan Website Agar Mobile-Friendly

Smartphone kini menjadi salah satu barang yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kita karena fungsinya yang begitu banyak dan juga praktis dapat dibawa kemanapun. 

Selain untuk berkomunikasi, smartphone juga berguna untuk mendapatkan informasi. Maka tak jarang orang lebih suka mebaca artikel melalui smartphone. Oleh sebab itu, penting sekali bagi kita untuk meningkatkan website kita agar Mobile-Friendly.

Website yang mobile-friendly akan lebih diprioritaskan untuk muncul di halaman pertama dan peringkat atas. Gunakanlah tools yang dapat digunakan untuk mengoptimasi website Anda menjadi mobil-friendly, seperti AMP (Accelerated Mobile Pages).

Anda juga dapat menggunakan tema website yang sederhana dan responsif. Selain itu penggunaan font yang dapat dibaca dengan jelas melalui smartphone juga sangat penting untuk diperhatikan. 

Riset Keyword

Indikator penting lainnya yang harus diketahui oleh penulis pemula yang sedang belajar SEO adalah Riset Keyword. Riset keyword sangat penting dilakukan oleh para penulis karena kita dapat mengetahui apa yang sedang dibutuhkan dan menjadi tren di kalangan pengguna internet.

Dalam melakukan riset keyword, ada beberapa hal yang harus diperhatikan antara lain adalah

1. Search Volume yang merupakan banyaknya kata kunci yang paling banyak dicari oleh pengguna internet yang mengunjungi Google.

2. Keyword Difficulty digunakan untuk memahami tingkay kesulitan kata kunci yang ada di halam pertama pencarian Google.

3. Keyword Suggestion merupakan saran yang muncul saat kita mengetikan topik yang akan kita cari. Melakukan riset keyword suggestion sangat penting untuk menganalisa bagaimana pesaing kita dapat menduduki peringkat atas di mesin pencarian.

Menulis Konten

Setelah belajar mengenai SEO dan riset keyword, maka tahapan selanjutnya adalah menulis konten dan menerapkan hasil riset keyword yang sudah didapat. Dalam menulis konten Anda harus memperhatikan kualitas dari konten tersebut. Lalu, bagaimana konten yang berkualitas itu?

Konten yang berkualitas memiliki relevansi dengan kebutuhan pembaca. Artinya, artikel yang Anda tulis memiliki topik yang banyak dibutuhkan pembaca karena jika konten Anda tidak relevan dengan kebutuhan pembaca, maka tidak akan ada yang berkunjung ke website Anda ataupun membaca artikel yang sudah Anda tulis.

Konten berkualitas selalu unik, baik dari segi isi maupun gaya bahasa yang digunakan. Sehingga, konten tersebut memiliki volume pencarian yang tinggi.

Selain itu, konten yang berkualitas juga selalu memberikan informasi yang benar dari sumber yang dapat dipertanggung jawabkan.


-- --

0 komentar:

Posting Komentar


×